Bongkar Barang Jadi Uang

Anda mulai kesulitan menyimpan pakaian si kecil di lemari karena tumpukan pakaiannya yang semakin tinggi dan penuh? Boks mainannya pun sudah tak cukup lagi menampung mainan-mainannya sehingga berserakan di mana-mana. Kalau begitu, ini saatnya membongkar tumpukan barang di rumah, mengumpulkannya, dan menjadikannya uang lewat garage sale. Anda bisa memanfaatkan barang-barang yang sudah tak terpakai atau jarang digunakan, namun masih bagus kondisinya, misalnya pakaian, sepatu, tas, aksesori, perabot rumah, hingga mainan si kecil.

Karena produk yang dijual di garage sale adalah barang-barang bekas pakai, maka harga jualnya tentu harus lebih murah daripada harga baru. Dan yang perlu selalu Anda ingat, garage sale bukan untuk mencari untung, tapi untuk mengurangi tumpukan barang tak terpakai di rumah.

Saat paling tepat menyelenggarakan garage sale adalah akhir pekan karena biasanya akan lebih ramai pengunjung. Hindari long weekend atau musim libur sekolah yang umumnya membuat banyak orang pergi ke luar kota. Hindari juga musim ulangan atau ujian karena saat itu belanja bukanlah prioritas utama. Sebaiknya garage sale diadakan di akhir atau awal bulan, ketika sebagian besar karyawan baru gajian.

Yang penting juga, libatkan si kecil. Saat mengumpulkan dan memilah barang-barang yang akan dijual di garage sale, tak ada salahnya Anda juga ikutsertakan si kecil. Katakan juga kepadanya bahwa barang-barang tersebut akan dijual karena sudah tidak sesuai untuk umurnya. Biar bagaimanapun, Anda harus meminta izin si kecil untuk menjual barang-barangnya itu. Selain mengajarkan anak untuk merapikan barang-barang miliknya, Anda juga melatihnya memanfaatkan barang yang tak terpakai dengan cara berjualan atau beramal.

(Sumber : Ayahbunda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *