Museum Gedung Sate yang Kekinian di Bandung

Gedung Sate kini tidak hanya dapat dinikmati dari luar, namun di dalamnya terdapat museum yang mengemas sejarah dengan inovatif. Seperti apa?

Pada saat berkunjung ke kota Bandung, tentu wisatawan dari luar kota tidak akan melewatkan untuk mampir sejenak dan berfoto di depan Gedung Sate, kantor Gubernur Jawa Barat yang juga merupakan landmark kota Bandung.

Namun kini wisatawan tidak hanya bisa berfoto di depan Gedung Sate, namun juga bisa masuk ke dalam Gedung Sate sekaligus mempelajari sejarah masa lalu di Museum Gedung Sate.

Museum Gedung Sate diresmikan oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) pada tanggal 8 Desember 2017. Terletak di sayap timur Gedung Sate, museum ini menyajikan tema sejarah, yang dikemas dalam sensasi teknologi digital dan interaktif.

Di museum ini pengunjung bisa menikmati Interactive 3D Scale Model of Gedung Sate, Interactive Glass Display, Hologram, dan Wall Video Mapping.

Salah satu yang paling seru menurut saya adalah Augmented Reality yang membuat pengunjung seolah-olah terlibat pada pengerjaan Gedung Sate, pada masa lalu.

Di museum ini juga terdapat Virtual Reality yang membuat pengunjung seolah-olah menaiki balon udara mengelilingi area sekitar Gedung Sate. Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati Architarium (TV 270 derajat), Interactive Floor Display, dan Interactive Picture Frame.

Di museum ini pastinya juga terdapat foto-foto masa lalu saat Gedung Sate ini pertama di bangun. Selain itu pengunjung dapat mengetahui susunan material yang digunakan dalam membangun gedung sate.

Untuk memasuki museum, saat ini tidak dipungut biaya. Pengunjung cukup mengisi buku tamu dan selanjutnya dapat mengeksplore museum ini sepuasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *