Lima Fakta Menarik Kemenangan Persib Bandung Atas Borneo FC

Torehan manis Mario Gómez, hingga kembalinya Kim Kurniawan mengiringi kemenangan apik Persib Bandung atas Borneo FC.

Persib Bandung  sukses menumbangkan Borneo FC pada pekan ke-22 Liga 1 2018 , di Stadion Batakan, Balikpapan, Senin (17/9) malam WIB. Kemenangan tersebut dipastikan melalui gol tunggal Ghozali Siregar.

Tiga poin penting yang dibawa dari Kalimantan membuat Persib semakin kokoh di puncak klasemen Liga 1. Total 41 poin kini dikumpulkan  Maung Bandung , yang membuat mereka unggul lima poin dari Madura United di posisi kedua.

Kami mencatat beberapa fakta menarik yang mengiringi kemenangan Persib atas Borneo. Perlu diingat juga, bahwa kemenangan atas Borneo menjadi yang pertama untuk Mario Gómez di tanah Kalimantan.

Belum lagi, Persib tetap mempertahankan status mereka sebagai tim yang paling sulit dibobol lawan. Terbukti dari 22 penampilan musim ini,  Pangeran Biru baru kemasukan 19 gol, paling sedikit di antara tim Liga 1 lainnya.

Berikut Lima Fakta Menarik Yang Mengiringi Kemenangan Persib Atas Borneo

1. Sumbangan satu gol kemenangan ke gawang Borneo membuat Ghozali Muharam Siregar sudah mencetak tiga gol pada Liga 1 musim ini.

2. Dejan Antonic menjadi eks pelatih Persib kedua yang dikalahkan Roberto Mario Carlos Gomez (pelatih Persib saat ini) pada Liga 1 musim ini. Sebelumnya, Gomez juga berhasil menaklukkan Djadjang Nurdjaman saat masih menukangi PSMS Medan pada putaran pertama lalu. Menariknya, kemenangan ini dilakukan dalam laga tandang.

3. Ini kemenangan keempat Persib pada laga tandang mereka pada Liga 1 2018. Sebaliknya, hasil ini menjadi kekalahan kedua Borneo di kandang sendiri. Sebelumnya, mereka juga ditaklukkan Persija Jakarta dengan skor tipis 1-0.

4. Kim Jeffrey Kurniawan untuk pertama kalinya dimainkan dan dipercaya sebagai starter Persib pada Liga 1 musim ini, setelah sebelumnya harus berjuang memulihkan cedera parah yang dialaminya.

5. Kemenangan ini membuat Persib terus melesat di posisi pertama dengan 41 poin, terpaut lima poin dari peringkat kedua Madura United. Sedangkan Borneo harus rela terpaku di posisi kesepuluh dengan 29 poin.

(Sumber : Goal.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *