Taman Asia Afrika di Prediksikan Menjadi Destinasi Wisata Baru di Bandung

Senin,3 Juli 2019 11:33 WIB

Taman Asia Afrika di Kota Bandung, Jawa Barat, semakin memperjelas jati diri Kota Bandung sebagai Kota Kembang. 

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG – Kehadiran Taman Asia Afrika di Kota Bandung, Jawa Barat, semakin memperjelas jati diri Kota Bandung sebagai Kota Kembang.

Taman yang berdiri di Kiara Artha Park, Kiaracondong ini pun terus disempurnakan sebelum bisa dinikmati oleh seluruh masyarakat umum pada akhir Juli mendatang.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung,Kenny Dewi Kaniasari menyampaikan, kehadiran taman yang memiliki luas 1,6 hektare ini menjadi bagian dari keinginan Kota Bandung dalam membangun wisata alam.

Menurut Kenny, wisata alam di Kota Bandung sangat minim sehingga pembangunan taman menjadi sebuah solusi tepat.

Di Kota Bandung,  kata dia tidak banyak punya wisata alam, untuk itulah kami revitalisasai taman, kami ajak pihak swasta agar taman dikembangkan menjadi objek wisata.

“Saya yakin Taman Asia Afrika akan menjadi salah satu destinasi baru bagi para wisatawan lokal maupun luar daerah,” terang Kenny di Taman Asia Afrika, akhir pekan lalu.

Taman yang memiliki bentuk unik menyerupai angka 8 ini dihiasi dengan berbagai ornamen yang mengingatkan masyarakat terhadap persaudaraan negara-negara Asia dan Afrika.

Dengan usungan konsep tersebut, tak salah akhirnya Taman Asia Afrika menjadi salah satu destinasi para delegasi negara anggota Konferensi Asia-Afrika yang berkunjung pada Sabtu (29/6).

Kunjungan ini merupakan rangkaian dari kegiatan Festival KAA yang sedang berlangsung di Bandung selama tiga hari dari Jumat (28/6) sampai Minggu (30/6).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *