ORANG BAIK ALAMI YANG BAIK

Jum’at, 5 Juli 2019. 9:43 WIB

Siapapun bisa !

AGAR SETIAP HARI BERMAKNA

 Assalamu’alaikum kawan kawan … semoga keselamatan dan keberkahan menyertai kita semua.Mengawali pagi ini saya ingin share soal mengapa ada hari baru seperti yg kita alami hari ini? Bagiku hari baru seperti halaman baru dari sebuah buku.Yang itu berarti pengalaman baru , relasi baru,sklill baru…apapun baru.Dan inilah adalah limpahan rahmatNya.Sebuah quate menarik saya hadirkan buat kita semua : saat kau tatap angkasa kau akan melihat awan.Ketahuilah namanya saja awan lihat bentuknya awan itu berubah.Allah adalah Maha Pencipta…dari situ kita belajar kreatifitas dan inovasi setiap hari.Dan itulah yg membuat hidup menjadi sangat menarik.Soal awan ini juga ingatkan saya pada sosok Habibie yang pernah bikin pameran foto di Bandung.Dari ketinggian tertentu  berpesawat dan dengan menggunakan kameranya beliau mengambil gambar yang indah di atas awan itu.Aku saksikan sendiri hasilnya.Ya Allah indah nian. Sesuatu pengalaman yg hanya menambah rasa kagum akan Allah SWT.Semoga dari tulisan ini kita semakin giat mengisi hari kita dengan karya yang indah,kreatif dan bermanfaat.

Ustadz Rahmat yang bertubuh mungil,Founder Pintar Instutet datang berkunjung ke LitaHarmoni Studio kemarin pagi untuk satu keperluan.Apalagi kalau bukan untuk merekam bacaan Al Quran juz 30 di ruang kedap air (e salah) kedap suara lewat seorang penghafal Al Qur an yang beliau bawa.Selama menunggu petugas datang, jadi kebiasaan saya tuk ngobrol ringan saja.Bukan untuk wasting time, tetapi menghibur orang dengan mendengar secara baik. Mendengar dengan baik itu ciri orang bijak (he he he…lagi belajar bijak nih) Ia berkisah bahwa belum lama ini beliau dihadapkan pada satiu soal, ada satu orangtua yang menunggak pembayaran biaya pendidikan anak selama setahun yang bila dihitung mencapai 9 juta rupian.Bukan angka yang kecil tentu saja untuk sebuah yayasan diamana pembiayaan operasionalnya diambil dari pemasukan itu.Akhirnya beliau mengambil keputusan untuk meringankan saja pembayarannya yaitu setengahnya saja.Tidak cukup itu saja dari 4,5 juta rupiah beliau sedekahkan 1,5 juta sehingga tersisa hanya 3 juta yang tetap harus dibayar. Lantas apa yang terjadi selepas itu ? Hal yang baik ? Betul. satu ayat Al Quran yang kuhafal adalah famaa jazaaa ul ihsan illal ihsan, tiada balasan kebaikan kecuali kebaikan pula.

Begini kejadian berikutnya. Pada satu malam bulan ramadhan beliau berdoa, mencurahkan segenap isi hati.Lantas ? Apa yang terjadi ?Keesokan harinya beliau menerima telpon yang berisi kabar bahwa beliau mendapat beasiswa untuk tempuh pendidikan S2. Cukup ? Tidak. Seorang teman beliau yang juga sama sama ustadz memberi kesempatan kepadanya tuk menjadi pengganti, mengajar al quran disuatu tempat .Mengapa ? karna ustadz yang memberikan order kewalahan saking sibuknya.

Apa yang dialami ustadz rahmat yang murah senyumhanyah mengingatkan kebenaran janjiNya.

Dan barangsiapa bertaqwa kepada Allah, maka Allah akan memberi jalan keluar dan memberi rizqi padanya dari arah yang tak terduga.

Abi Iwan Founder dan pengajar Lita Harmoni.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *