LELAKI ITU BERNAMA PAK TURIS

Rabu, 10 Juli 2019 15:32 WIB

Adakah seorang laki laki dewasa yang juga pencari nafkah bagi keluarganya sekaligus menjadi turis sepanjang hidupnya ?
Ada. DUA (2) hari melancong bersama temen temen Yugensi dan komunitas pecinta Dendang LitaHarmoni ke Batu Hiu dan Pantai Pangandaran Jawa Barat saya dipertemukan dengan laki laki itu.Namanya TURIS asal Mojokerto.
Dengan tekun beliau menawarkan tanaman hias kepada para wisatawan dan menjawab pertanyaan dengan harapan yang ditawarkan deal. Tanaman hias yang saya saksikan dalam penampilan yang segar dan memang siapapun yang melihat dapat saja tertarik.Mengapa memilih menjual tanaman hias ?
Daerah asalnya Mojokerto memang dikenal penghasil tanaman hias dan itulah yang menjadi sebab mengapa ia mengambil bagian tugas itu dan memasarkannya di berbagai daerah di Indonesia, seperti Jawa Barat, Aceh dan lain lain. Berapa penghasilannya sebulan.Kurang lebih 4 juta. Jadi secara detail ia diamanahi untuk menjual tanaman hias itu sebanyak 100 tanaman hias dalam pot dan biasanya habis dalam waktu seminggu. Dan oh ya, ada yang menarik dari Pria yang terlihat tenang olehku saat kutanya bagaimana resepnya dalam menjalani tugas ini.Ia bilang” Percaya.Percayalah kepada orang lain”.
Pernah alami hal yang diluar dugaan ? Ada juga. Jadi karna ia berjualan tidak satu wilayah tetapi sampai juga ke RIAU ia alami peristiwa tak terduga itu.
Saat berjualan di suatu hari, ia melewati Gedung kejaksaan di Riau.Tiba tiba ia dipanggil oleh seorang pria dan memberikan begitu saja uang sebesar Rp.500 ribu rupiah. Mungkin kata Pak Turis ia sedang bermasalah dan ingin kiranya dari kebaikan itu dipermudah.
Begitulah Kisah Pak TURIS semoga kita dapat mengambil pelajaran dari beliau.

(Abi Untuk LitaHarmoni Streaming)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *