OLEH OLEH DARI LASQI GLORY FESTIVAL

Akademi LitaHarmoni

Jumat, 13 September 2019 16:21 WIB

Niatan walikota Bandung M.Oded Danial agar selalu ada kegiatan kesenian dan kebudayaan di Teras Sunda Cibiru terlihat menjadi nyata. Seperti terlaksananya kegiatan Lasqi Glory Festival Seni Budaya Islam 2019 yang diselenggarakan oleh LASQI (lembaga Syiar dan Qashidah) Kota Bandung . 27 Peserta dari kota Bandung mayoritas tentu saja kaum perempuan mendaftarkan diri dan siap berlaga.

Mengapa mayoritas ? Karena terbukti ada juga Group pria dan di awal penempilan sudah membuat heboh pangguh pertunjukan dengan tidak mau kalah dalam berkompetisi saat membawa lagu GHANILI. Ditemui selesai unjuk gigi berqasidah Ria, Asep (46) selaku anggota Group Qasidah pria DARUSSALAM Bojong Kaler gembira dapat ikut dalam kegiatan festival dan berharap agar terus dapat dilanjutkan dan dikembangkan.


Kegiatan festival ini sebagaimana dituturkan Ibu Neneng Athiyah Ketua DPW Lasqi Jawa Barat merupakan bentuk syiar Islam dengan syair (qasidah) dengan iringan alat musik tradisional seperti rebana.

Dan untuk menambah pengetahuan tentang keberadaan seni dan qasidah acara festival diselingi Talkshow sekitar seni dan qasidah, peragaan busana dan penampilan Didah dan Inka Kristie yang membawakan beberapa lagu salah satunya adalah lagu tentang ibu.


Dalam kesempatan itu penyenandung lagu Gambaran cinta ini mengungkapkan bahwa sakit yang ia alami ( kurang lebih 2 tahun alami maag kronis) adalah sebentuk “teguran’ yang pada akhirnya dihayati sebagai bentuk kasih sayangNya jua.Setiap kali ia membawa lagu tentang ibu itu ia tak kuasa untuk menahan airmata.


Saat Lita Harmoni meliput kegiatan hari Kamis 12 September, terlihat generasi melineal yang berselfie ria di depan spanduk kegiatan Lasqi Glory Festival Seni dan Budaya Islam yang biasanya selepas itu segera melepasnya lewat media sosial.Suatu kerja kolaboratif untuk memajukan seni budaya Islam dan wisata kota Bandung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *