MENGAPA SEBAIK BAIK MANUSIA ?

AKADEMI Lita Harmoni

Senin, 16 September 2019 10:06 WIB

Alam raya ini sampai sekarang dengan ilmu dan kehendak-Nya Yang Mutlak terus meluas dan itu sesuai pula penyelidikan manusia ( Teori Alam raya yang meluas), dan selaras pula dengan apa yng difirmankanNya dalam kitab suci, termasuk didalam al Qur an. Luas sekali yang yang membuat kagum manusia betapa Maha Besar Allah.Dari kagum seseorang akan disampaikan dengan rasa cinta kepadaNya yang menjadi makna hakiki dari KEIMANAN.


Dan semakin maju manusia semakin manusia dibukakan akan karunianNya yang demikian besar seperti :
betapa bumi Dia posisikan tidak terlalu dekat dengan matahari dan juga tidak terlalu jauh. Menjadi kenyataan ada benda benda langit atau planet yang demikian jauh sehingga dalam kegelapan terus menerus (BLACK OUT).
Manusia ditempatkanNya di bumi dengan segenap persiapan agar ciptaanNya itu dapat menjalankan fungsi selaku khalifahNya, memakmurkan bumi dengan hal hal yang produktif seklaigus berupaya dengan akal (nalarnya) sains dan menciptakan teknologi untuk memudahkan urusannya.


Merenung hal ini dan apa yang dicapai oleh manusia dari berbagai suku dan bangsa harusnya membuat kita dari RAS ADAM ini mampu bekerja sama satu sama lan.
TAk lagi membatasi diri pada BANGSA dan KELOMPOK KELOMPOK MANUSIA.Tak juga agama agama, atau madhzab madzhab (aliran aliran daam suatu agama), kepercayaan dan seterusnya.Mankala dijumpai pencapaian dalam ilmu pengetahuan, teknologi seni atau budaya atau apapun maka menjadi panghgilan jiwa setiap orang untuk mengharagainya.Orang kemudian menyebut hal ini sebagai bagian dari penghayatan MERITOKRASI.

Kitab kitab suci termasuk Al Quran menyebut keberadaan RASA ADAM ini, suatu RAS sendiri yang telah Dia muliakan sejak awal.
Cara pandang kontribusi ummat inialah yang sebenarnya ditujukan pula oleh Nabi Muhammad dengan perkataan :

“Khayrrunnnasi fauhum linnas,” yang bermakna :
sebaik baik MANUSIA adalah yang bermanfaat bagi sesama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *