GURUKU TERBATA BATA MEMBACA AL QUR AN, TETAPI BELIAU MENGAJARKAN BANYAK HAL KEPADAKU

Akademi Lita Harmoni

24 September 2019

Ada yang belum tahu apa itu kitab suci, tetapi ia ingin mempelajarinya.

Ada yang tahu, belum bisa membacanya dengan lancar.Ia belajar membacanya dengan keadaan terbata bata, dan mengamalkannya dalam keseharian.
Dari ‘Aisyah ra., Rasulullah saw.bersabda :”orang yang ahli dalam Al-Qur’an akan bersama dengan para malaikat pencatat mulia lagi benar. Dan orang yang terbata-bata membaca Al-Qur’an dan dia bersusah payah (untuk mempelajarinya), maka baginya pahala dua kali.”(HR. Bukhari)

Ada yang sudah lancar, mengetahui sebagian tafsirnya dan berusaha mengamalkannya.

Ada juga yang lancar, hafal tetapi dalam beberapa hal tidak menjalankan isinya.

Yang terakhir ini bisa saya, atau siapapun.

Saya masih ingat kisah seorang orang Founder lembaga tahsin dan tahfizh Al Qur an di Bandung yang menyayangkan seorang penghafal Al Qur an yang berbisnis dengannya,. e saat bagi hasil ia dicurangi.

Ada yang lebih dari itu tergolong ulama tetapi hobinya “menghakimi” orang lain yang tidak sepandangannya dengannya sebagai “sesat” bahkan “kafir” dan halal darahnya.

Sebaliknya dari yang terakhir, ada seorang kawan seorang muslim di amerika, pemmimpin komunitas muslim di negeri Paman Sam itu, dikenal pribadi yang rendah hati dan memilki pesantren agar orang dapat belajar Al Qur an dengan baik.

Berjuang dengan akhlak yang baik sehingga banyak yang tertarik untuk menjadi PENGIKUT NABI MUHAMMMAD SAW.Aktif menjelaskan Islam ditengah ISLAMOPHOBIA dan terlibat pula menciptakan kerukunan di antara ummat beragama dari Keristen dan Yahudi dan Islam sendiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *