Menuju 60 Tahun Sister City Kota Bandung-Braunschweig akan Pertemukan Persib Kontra Hamburg SV

Dalam rangka memperingati 60 tahun sister city Kota Bandung dengan Kota Braunschweig Jerman, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung berencana mengundang tim Bundesliga 2, Hamburger SV untuk bertanding melawan Persib Bandung.
Hal itu terungkap saat Konsulat Jenderal RI untuk Hamburg, Dr. Bambang Susanto berkunjung ke Balai Kota Bandung, Senin (14/10/2019). Kunjungan tersebut disambut hangat oleh Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna. Turut hadir pula Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB), Koswara S. Tryono.
Pada kunjungan itu, Ema dan Bambang membahas tentang persiapan peringatan 60 tahun persahabatan Kota Bandung dan Kota Braunschweig. Di momentum besar itu, akan ada perayaan di kedua kota pada Juni 2020 mendatang.
Di Braunschweig, pemerintah setempat telah mempersiapkan berbagai festival, seperti ‘Bandung Night’ yang akan menampilkan beragam kesenian khas Bandung. Selain itu, Bambang juga menawarkan Pemkot Bandung untuk berpartisipasi dalam berbagai acara promosi produk unggulan. Sedangkan laga Persib kontra Hamburger SV terus dijajaki.
“Hamburger SV ini cukup terkenal di Jerman. Klub ini pernah 6 kali juara Bundesliga dan pernah menjuarai UEFA Champions League,” jelas Bambang.
Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna mengapresiasi hal tersebut. Sebagai bobotoh, Ema juga ingin agar ada kerja sama yang bisa meningkatkan kualitas performa sepak bola kebanggaan kota itu. Tak hanya sekedar bertanding tetapi juga pelatihan dan peningkatan kapasitas kinerja klub.
“Tentu kita ingin klub yang kita cintai ini bisa terus meningkatkan performa. Sehingga harapannya bisa terus juara dan menjadi klub kelas dunia,” ungkap Ema. 
Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB), Koswara S. Tryono menyambut baik rencana terbuka. Sebagai bagian dari klub sepakbola kenamaan tanah air, ia pun ingin agar Persib Bandung bisa bertemu dengan klub kelas dunia seperti Hamburger SV.
“Tentu kami menyambut baik. Kami menunggu arahan dan siap bekerja sama,” katanya.

KABAG HUMAS SETDA KOTA BANDUNG

SONY TEGUH PRASATYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *