Komisi IV DPRD Jabar Kunjungi Titik Longsor di Cipageran Cimahi

Pimpinan dan Ketua Komisi IV bersama Wakil Ketua DPRD Prov Jabar Ineu Purwadewi Sundari mengunjungi titik longsor di Cipageran Kota Cimahi yang terkena longsor di awal tahun 2020 kamarin, terdapat total 19 kejadian bencana di Cimahi 11 diantaranya terdapat di daerah Cipageran.

Ineu mengatakan untuk bencana banjir Pemprov Jabar sudah menurunkan anggaran darurat bencana banjir. Ineu menambahkan untuk daerah kota dan kabupaten yang belum punya anggaran tanggap bencana segera disiapkan berbasis data dan kejadian diwilayah masing-masing Kabuoaten/Kota. Ineu pun juga menghimbau agar masyarakat tetap waspada dan berhati-hati menghadapi intensitas cuaca yang belum stabil.

Sementara itu Jajang Rohana Anggota Komisi IV DPRD Jabar saat ditemui di tempat yang sama mengatakan, Komisi IV akan segera berkoordinasi dengan stakeholder terkait untuk tanggap bencana di Provinsi Jawa Barat. Jajang menambahkan, sudah terjadi kikisan longsor di beberapa titik di Cimahi, kami berharap ini juga menjadi perhatian walaupun ini tidak terjadi rutin tiap tahun tapi karena intensitas hujan yang cukup tinggi, ada beberapa pembangunan yang belum tuntas kemudian bantaran sungai tadi terlihat banyak digunakan atau dibangun sehingga perlu adanya perhatian khusus supaya tidak terjadi lagi bencana longsor di wilayah tersebut.
Jajang juga menghimbau kepada masyarakat agar berhati-hati dengan cuaca dan tidak membuang sampah sembarangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *