Gun Gun Gunawan Minta Penanganan Banjir Tidak Terfokus ke Dayeuhkolot Saja

Harmoni.Senin, 27 Januari 2020. Wakil Bupati Bandung Gun Gun Gunawan meminta pihak terkait tidak terfokus menangani banjir di Dayeuhkolot dan Baleendah saja. Gun Gun mengatakan, selain Dayeuhkolot dan Baleendah, terdapat daerah lain di Kabupaten Bandung yang terendam banjir.

” Penanganan tidak hanya Dayeuhkolot dan Baleendah saja, tapi Sapan (Bojongsoang) dan Rancaekek juga sama,” tutur Gun Gun saat melakukan peninjauan banjir Dayeuhkolot, Senin (27/1/2020).

Di dua daerah tersebut, kata Gun Gun, dampak banjir sangat dirasakan oleh masyarakat bahkan secara psikologis lebih terguncang dibanding dengan Dayeuhkolot dan Baleendah.

“Masyarakat di sana belum terbiasa, tingkat kepanikannya juga luar biasa,” ujarnya. Dengan begitu, dua daerah tersebut jangan sampai terlupakan penanganannya. “Prioritas penanganannya harus sama (dengan Dayeuhkolot dan Baleendah),” katanya.

Pemerintah, lanjut Gun Gun, terus berupaya memberi penanganan terhadap masyarakat korban banjir.
“Untuk logistik akan dipasok. Kalau masalah kurang, pasti. Tapi pemerintah akan memaksimalkan,” ujarnya.

Selama bencana banjir ini, Gun Gun mengimbau agar masyarakat selalu berhati-hati dan kami selalu berkoodinasi dengan pihak terkait, terutama PLN dan Rumah Sakit.

Saya juga terus berupaya mendorong PUPR agar segera merealisasikan pembuatan 7 embung yang telah Pak Bupati janjikan. Karena selain ihktiar dengan penanaman pohon di hulu sungai, embung embung ini sangat membantu untuk penampungan air sebelum ke citarum. Seperti yang sedang dikerjakan salagsatunya embung yang ada duatas arean polresta bandung. Pungkasnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *